Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Stasiun Cakung
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8
dear para RailFans,

sehabis mencari berita disekitar stasiun PKL saya kembali ke Jakarta dan pagi - pagi ini saat saya berada di KA 35 depan sinyal masuk stasiun CKP sekitar pukul 05.30 wib (karena tertahan), didapatkan informasi bahwa stasiun CKG terbakar dan penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Lepas stasiun CKP dan masuk stasiun KLI (Klari) maka dimulailah perjalanan kesabaran antri masuk stasiun oleh para rangkaian KA, khususnya oleh para awak Masinis, crew dan bahkan penumpang KA 35.

saat melintasi stasiun CKG pemandangan yang dapat dilihat adalah hampir seluruh ruangan (terutama bagian atap, meja operasi pengendali sinyal, ruang PPKA, kamar mandi/WC hingga beberapa toko sekitar stasiun) ikut musnah terbakar.

untuk sementara ini seluruh "komunikasi sinyal" yang dikendalikan oleh pihak stasiun CKG terpaksa dibebas tugaskan/ditiadakan untuk sementara waktu dan jalur perlintasan yang berlaku hanya jalur 2 dan 3 saja (disebabkan karena wesel tidak berfungsi total). Informasi yang didapat juga bahwa untuk jenis meja pengendali sinyal adalah "bagian" yang cukup sulit didapatkan dan dirakit. Diperkirakan satu minggu kedepan keadaan kembali normal.

sampai saat ini, penyebab maupun foto belum dapat saya dokumentasikan meskipun niat dan tustel yang telah saya bawa sehabis dari stasiun PKL, dikarenakan saya harus kembali ketempat kerja sehubungan dengan salah satu kunci ruangan kantor terbawa oleh saya. Terlihat beberapa petugas sedang mengatur beberapa perjalanan KA dan juga terlihat petugas SinTel juga membantu membetulkan posisi wesel KA dan dari rencana pukul 07.00 wib "merapat" distasiun JAKK ternyata jam 10.30 wib baru dapat merapat dijalur 11 stasiun JAKK.

demikian informasinya, sekali lagi saya ucapkan turut prihatin kepada PerumKA atas kejadian ini. Semoga saja akan ada hikmah positifnya yang dapat kita ambil dan stasiun CKG dapat segera selesai di perbaiki untuk dapat melayani para pengguna jasa KA seperti semula.



salam,

== Lok Bima Kunting ==
Sad Sad Sad semoga cepat diperbaiki ya mas ya, biar lancar kembali seluruh perjalanan KA
Info terbaru...




mohon maaf bila sudah ada trit nya,

nah, disinilah salahsatu stasiun yang kusuka. karena, dia berada di bawah jembatan(kolong)....Playboy

aku boleh minta gambarnya nggak? yang ada keretanyaNgeledek
numpang tanya nih...

wesel stasiun cakung udah diperbaiki belom?? kan kemarin sempet terbakar, trus weselnya gak bisa dipake..
sampai saat ini untuk sistim wesel belum dapat dipergunakan (masih terkunci/tersekat secara manual) begitupun juga dengan sinyal masuk dari sta Bks masih sering menggunakan aspek kuning... jadi yang terpakai hanya spoor 2 dan spoor 3. Demikian bravo...

aktifnya secara normal kemungkinan direncanakan menunggu Proyek Double Double Track (selesai ???...)
copy...
musti nunggu mpe proyek DDT selese dong Bethe

thanks infonya
kemungkinan bravo... sebab biaya SinTel cukup tinggi untuk sebuah stasiun lebih dari dua spoor... effisiensi cost dan perencanaan...

sabar saja, sebab pertengahan tahun ini direncanakan ada "penggenjotan" DDT, biar cepat tuntas...
lho,jadi spoor 1 sm 4 ny dibiarin berkarat y?
aduh,padahal dulu maen ny disini.
St.Perbatasan Provinsi yg punya 4 jalur.
Sekarang ud ga bisa liat lagi KRL sm odong2 disusul KA lain yg LS

nih ada foto di CUK...Playboy


Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8